Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

FKKKM DAN MGMP KEMENAG TANAHDATAR DAN PADANG PANJANG TERIMA MATERI PEMBINAAN DARI KABID PENMAD

Batusangkar (Humas-info) :   Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sumbar Hendri Panidias memberikan pembinaan kepada Forum Kelompok Kerja Kepala Madrasah (FKKKM) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), di lingkungan Kemenag Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padang Panjang berlangsung di aula Kemenag Tanahdatar Jum’at pagi (26/8).

Kabid Penmad dalam arahannya mengatakan guru merupakan teladan bagi siswanya di madrasah, untuk itu guru harus memiliki wawasan yang luas dengan meningkatkan literasinya yaitu kemampuan menulis dan membaca serta mengolah keterampilan informasi, apalagi di zaman milenial ini para siswa madrasah sudah menguasai Ilmu Teknologi (IT) dengan baik.

Dia berharap agar kedepannya guru madrasah sudah seharusnya merobah  mindsetnya dalam memberikan pembelajaran di kelas. Jadi mindset guru madrasah harus dikolaborasikan dengan ilmu yang memadai yang dimilki oleh individu guru tersebut. Untuk itu guru madrasah harus rajin membaca dalam meningkatkan ilmu di bidang materi pembelajaran di madrasah.

Kabid Penmad meminta agar para guru ketika menyampaikan materi pembelajaran di depan kelas untuk  memulainya terlebih dahulu dengan senyum, sehingga hati para siswa senang dan nyaman dalam menerima materi pembelajaran tersebut.

Di akhir arahannya Kabid Penmad berharap agar Kepala madrasah dan guru untuk terus berinovasi sebagai upaya menarik minat siswa dalam  menerima materi pembelajaran, tentu ruang kelas pada madrasah harus dilengkapi dengan sarana Internet seperti  WiFi, audio visual,  infocus, layar monitor dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah.

Sementara Kepala Kemenag Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabid Penmad telah menunjuk Kabupaten Tanahdatar sebagai tempat untuk memberikan pembinaan dan evaluasi bagi Forum Kelompok Kerja Kepala Madrasah (FKKKM) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Guru Madrasah (KKGM) dan Pokjawas Madrasah Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padang Panjang.

Dengan terselenggaranya pembinaan dan evaluasi kepada Kepala dan guru madrasah kedua daerah tersebut dapat menciptakan kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di kedua Kabupaten / Kota tersebut. Untuk itu dia berharap agar Kepala dan guru madrasah dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. (Adm.@di/Yon)

 9,266 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 4 8 2 7
Users Today : 12
Users Yesterday : 47
Views Today : 19
Views Yesterday : 111
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.52.68

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2022
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran