Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

EPP Aqidah Akhlak di Jajaran Kankemenag Tanahdatar oleh BDK Padang

Batusangkar (Humas-info) Balai Diklat Keagamaan Padang menggelar kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) bagi alumni  Pelatihan Aqidah Akhlak  Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP berlangsung selama satu hari di Bukit Gombak komplek pendidikan SMP Negeri 5 Batusangkar, Kamis (14/7).

EPP tersebut dibuka secara resmi Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Khairul Amani didampingi Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Kasi Penmad / Plt. Kasi Bimas Helmi Zuldi, Kasi PHU / Plt. Kasi Pais H. Erizal dan Kepala SMP Negeri 5 Batusangkar Zulhermi.

Kepala BDK Khoirul Amani dalam arahannya mengatakan sangat beruntung bertemu dengan guru-guru Aqidah Akhlak jajaran Kemenag Tanahdatar yang hebat dan berkompeten dalam kegiatan EPP tersebut.

Dalam kesempatan itu dia menjelaskan, seorang guru yang berpikir adalah guru yang berada di zona yang tidak nyaman atau di sekolah/madrasah yang tidak nyaman, karena guru itu harus memikirkan bagaimana sekolah/madrasah tersebut lebih maju di masa yang akan datang.

Tetapi bagi guru yang berada di zona nyaman atau sekolah/madrasah yang nyaman, maka seorang guru itu pemikirannya kembali ke nol karena pikirannya tidak memikirkan lagi untuk kemajuan madrasah tersebut.

Jadi Kepala BDK berharap agar Kepala/guru sekolah/madrasah itu jangan berada di zona sekolah/madrasah yang nyaman, tapi berada dan bertugas lah di zona sekolah/madrasah yang tidak nyaman agar mereka selalu berpikir untuk mengeluarkan ide demi kemajuan sekolah/madrasah tersebut. Kemudian dia mengingatkan kepala sekolah/madrasah dan guru Agama untuk selalu menanamkan akhlak dan budi pekerti yang baik terhadap seluruh para siswa sekolah/madrasah.

Dia meminta agar guru yang mengajar di sekolah/madrasah untuk dapat menjadi guru yang kompeten. Dia berharap agar kegiatan evaluasi tersebut bermanfaat bagi guru jajaran Kemenag Tanah Datar dan Balai Diklat Keagamaan Padang.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada BDK Padang dengan diadakannya kegiatan evaluasi tersebut di Kabupaten Tanahdatar semoga bermanfaat bagi kedua lembaga (Kemenag dan BDK).

Ka Kankemenag berharap agar peserta Evaluasi Pasca Pelatihan tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat dikembangkan pada sekolah/madrasah tempat mereka  mengajar.

Kemudian Ka Kankemenag berharap kepada Kepala BDK Padang agar di masa yang akan datang pelaksanaan kegiatan Diklat, Pelatihan, Whorshop, ASN atau PPPK Kemenag dapat dilaksanakan lagi di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan EPP yang berlangsung satu hari itu diikuti sebanyak 30 orang peserta terdiri dari atasan langsung, alumni Diklat dan teman sejawat dari peserta Diklat tersebut. Sedangkan Nara Sumber yang menyampaikan materi ialah Khurnia Eva Nilasari (widyaiswara) BDK Padang. Sesuai jadwal, EPP tersebut akan ditutup lagi secara resmi oleh Kepala Kankemenag Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli pada Kamis sore (14/7). (Adm.@di/Yon).

 4,780 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 4 8 2 8
Users Today : 13
Users Yesterday : 47
Views Today : 20
Views Yesterday : 111
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.236.52.68

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2022
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran