Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

DWP KEMENAG TD GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Batusangkar (Humas-info) :   Ka Kankemenag Tanahdatar selaku Pembina DWP diwakili Kasubbag TU. H. Yusmarli buka Pertemuan Bulanan DWP Kemenag bulan Oktober 2022 dengan Pelaksana Kegiatan DWP Kecamatan Tanjung Baru diselenggarakan di aula Kemenag setempat, Jumat (21/10).

Dalam pelaksanaan pertemuan tersebut DWP Kemenag menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah dengan menghadirkan Penceramah Ustadz Drs. Marfa Edison, M.Pd, dengan judul ceramah “ Mendidik dan Melayani Dengan Hati”.

Hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut Istri Kasubbag TU, para Istri Kasi & Penyelenggara Kantor Kemenag, Pimpinan Bank Nagari Syariah Batusangkar Dewi Purnama, para Istri Kepala KUA, istri Kepala Madrasah Negeri dan Kepala Madrasah, istri Pokjawas dan Pokjawas, istri Pokjaluh dan Pokjaluh, istri Apri, Istri Kaur TU Madrasah dan Kaur TU Madrasah serta Istri ASN Kemenag dan ASN Kemenag.

Ka Kankemenag dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota DWP Kemenag Tanahdatar dalam mengikuti pertemuan bulanan tersebut, semoga kehadiran anggota lebih banyak lagi pada bulan yang akan datang.

Dia menekankan kehadiran anggota DWP dalam pertemuan tersebut merupakan kegiatan kedinasan apalagi selaku istri dari pejabat/ASN  jajaran Kemenag Tanahdatar.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag mengajak para anggota DWP Kemenag dapat  memaknai lebih mendalam lagi arti dari pertemuan DWP itu, sehingga DWP Kemenag Tanahdatar kedepan mampu berbuat lebih baik lagi ujarnya.

Sementara Ustadz Marfa Edison dalam ceramahnya menyampaikan seorang anggota DWP Kemenag  diminta agar dalam mendidik anak dapat dididik dan melayani dengan hati.

Dia mencontohkan dan menyarankan, jika membangunkan anak  setiap subuh, lakukanlah dengan terlebih dahulu  membaca bismillahirrahmanirrahim dan niatkan anak kita itu kelak menjadi lebih baik lagi ibadah dan akhlaknya, sehingga berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama di masa mendatang.

Kepada anggota DWP dia mengingatkan agar selalu menjauhkan sifat buruk sangka, tinggi hati, takabur, ghibah, ria/pamer, dan iri. Untuk itu dia mengharapkan, berikan hati yang damai kepada anak anak, sahabat dan pemimpin kita agar hidup selalu rukun dan sejahtera.

Kemudian Ketua DWP Kec. Tanjung Baru Ny. Yesi Nasria Padli dalam laporannya menyampaikan selaku pelaksana dalam kegiatan pertemuan DWP tersebut dia memilih kegiatan dengan mengadakan Ceramah Agama.

Dalam pertemuan tersebut juga diperkenalkan para Istri KUA Kecamatan yang baru dilantik Ka Kankemenag beberapa waktu lalu yang otomatis menjadi Ketua DWP Kecamatan masing-masing,  diantaranya Ny.Yesi Nasria Padli Ketua DWP Kec. Tanjung Baru, Ny.Eldayati Zul Irfan Ketua DWP Kec Lintau Buo Utara, Ny.Anria Penini Syaprijal Ketua DWP Kec. Padang Ganting, Ny. Elfi Dahlia Desrimen Ketua DWP Kec. Batipuh Selatan.

Selanjutnya Ny. Liza Kartika Chandra Wesnedi Ketua DWP Kec. Rambatan, Ny. Yusra Zul Andris Ketua DWP Kec. Salimpaung dan  Ny. Sulastri Iswandi Ketua DWP Kec. Batipuh. (Adm.@di/Yon).

 3,743 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 4 8
Users Today : 19
Users Yesterday : 84
Views Today : 31
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran