Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

DW.P Unit Agama Tanah Datar Gelar Ceramah Agama Dalam Pertemuan Bulanan

Batusangkar (Inmas)-Anggota Dharmawanita Persatuan Unit Agama Kab. Tanah Datar diawal tahun 2017 adakan Ceramah Agama dengan penceramah al-ustadz Aulia Rijal Dosen IAIN Batusangkar yang berlangsung di aula Kemenag Kab. Tanah Datar Kamis ( 12/1 ).
Al-Ustadz dalam ceramahnya yang berjudul “Ekonomi Keuangan Syari’ah” itu menyampaikan bahwa Prinsip Ekonomi Syari’ah ialah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia lebih baik lagi. Jadi semakin banyak manusia itu berinfaq dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, maka harta kekayaan mereka akan lebih banyak lagi ditambah berlipat ganda oleh Allah SWT.
Ia mencontohkan jika kita bersedekah dan berinfaq Rp. 10 ribu di dunia ini, maka itulah kekayaan mereka dan Allah SWT akan membalasinya dengan berlipat ganda. Dalam kesempatan tersebut Al-Ustadz Aulia Rijal mengingatkan bahwa jika orang muslim yang pelit bersedekah di atas dunia ini maka mereka akan sulit sempit dalam menjalani hidupnya. Karena itu ia meminta agar kita umat Islam untuk selalau bersedekah dan berinfaq. Dengan berinfaq dan bersedekah itu yang dapat menolong kita di akhirat nanti .
Sementara itu Ketua DW.P Unit Agama Kab. Tanah Datar Ny. Nel Malikia dalam arahannnya mengharapkan kehadiran anggotanya dalam setiap pertemuan yang digelar sekali sebulan itu.Ia menjelaskan bahwa kehadiran anggota DW.P Unit Agama dari Sub . Unit Kec. setelah dievaluasi selama tahun 2016 yang lalu masih ada beberapa orang anggota DW tersebut yang tidak hadir sama sekali selama tahun 2016 tersebut.
Mengawali pertemuan DW.P Unit Agama Kab. Tanah Datar diawal tahun 2017 ini Ny. Nel Malikia mengharapkan agar anggota DW.P Unit Agama dan Sub Unita Agama Kec. untuk dapat menyempatkan diri menghadiri pertemuan DW.P di Kabupaten yang digelar sekali sebulan itu.
Dalam kesempatan tersebut Ketua DW.P Unit Agama tersebut juga mengumumkan anggota DW.P Unit Agama Kab. dan Kecamatan yang setia mengikuti pertemuan DW tersebut setiap bulan selama tahun 2016. Mereka tersebut masing-masing. Ny. Husneti dari Kemenag, Ny. Ida Syafnur Marina dari MAN 2 Batusangkar, Ny. Nelizar dari MTsN Sungayang , Ny. Hardison dari MAS Padang Ganting dan Ny. Zulkifli dari MTs Puncak Alai. Dengan kesetiaan mereka dalam menghadiri kegiatan DW.P tersebut, Ny. Nel Malikia memberikan reward masing-masing satu bingkisan. (Yon/Novi)


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29062Total Pengunjung:
  • 6Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: