Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Dua Orang Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Dinilai

Batusangkar (Humas).   Plt. Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir didamingi Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul memberikan arahan pada acara Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di ruang kerja Ka Kankemenag Tanah Datar Kamis (9/9).

Tampak dalam acara ekspos Penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan tersebut Kasi Bimas H. Alinardius, Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi Pais dan Kasi Pais / Plt. Penyelenggara Zakat Wakaf H. Muhammad Algafari, Kasi PD. Pontren H. Masnefi, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Kasi PHU H. Erizal. Dua orang Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang dinilai sebagai Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu ialah Fakhtur Rahman Penyuluh Agama Islam Kecamatan Salimpaung dan Syukri Rahmi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tanjung Emas.

Plt. Ka kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir selaku Ketua Tim Penilai Penyuluh Agama Teladan Provinsi Sumbar dalam arahannya meminta agar Penyuluh Agama Islam di Wilayah Binaannya mampu melaksanakan tugasnya denga baik sebagai Penyuluh Agama Islam .

Syamsuir mengharapkan agar Penyuluh Agama Islam dapat menyampaikan penyuluhan di tengah masyarakat dengan bahasa yang santun dan menyentuh. Dia mengingatkan dalam menyampaikan penyuluhan, para Penyuluh Agama Islam diminta jangan sampai terjadi Konplik Pengamalan Agama di tengah masyarakat. Tapi lakukanlah penyuluhan itu sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sementara Ka Kankemenag H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan sebagai Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS harus mampu menjadi penyejuk dalam menyampaikan pesan-pesan Agama. Penyuluh Agama yang merupakan penerang di wilayah kerjanya dituntut untuk menjadi teladan di tengah masyarakat. Untuk itu Penyuluh Agama Islam diharapkan tampil dalam setiap kegiatan Keagamaan dengan penuh semangat tanpa pamrih, walaupun honor penyuluh Agama yang diterima tiap bulannya Rp. 1 juta.  (Yon/Adi).

 1,837 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 8
Users Today : 20
Users Yesterday : 44
Views Today : 43
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran