Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

DUA ASN KEMENAG TANAH DATAR DILANTIK JADI PEJABAT FUNGSIONAL

Batusangkar (Humas).     Dua Pejabat Fungsional Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dilantik dan diambil sumpah/ janjinya oleh Ka Kanwil Kemenag Sumbar H.Hendri bersama 18 pejabat fungsional Kantor Kemenag Kabupaten/Kota lainnya  di Sumatera Barat berlangsung di aula Amal Bhakti I Kanwil Kemanag Sumbar Senin pagi (17/5).

Kedua pejabat Fungsional Kemenag Tanah Datar yang diambil sumpah dan janjinya itu masing- masing Adri Eka Putra sebagai Analis Kepegawaian dan Misrawati sebagai Arsiparis pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kedua pejabat fungsional yang dilantik itu , Adri Eka Putra sebelumnya pelaksana Kepegawaian dan Misrawati JFU Kepegawaian pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dalam arahannya mengatakan setiap pejabat fungsional Kementerian Agama wajib dilantik dan diambil sumpah/janjinya.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil  menyampaikan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Manajemen Pegawai Negeri Sipil melakukan pengelolaan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) untuk menghasilkan  PNS/ASN  yang profesional, memiliki nilai dasar,  bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme .

Seorang pejabat fungsional pada Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar yang baru dilantik harus memiliki disiplin yang tinggi dan profesional  dalam pelaksanaan tugasnya.

Kemudian pejabat fungsional khususnya Analis Kepegawaian harus memahami Tugas dan Fungsinya serta memahami Tunjangan Kinerja (Tukin) setiap ASN pada Kantor Kemenag Kabupaten / Kota  dan Kanwil Kemenag Sumbar.

Dengan memahami tugas dari masing-masing pejabat fungsional itu, dapat menghasilkan pelaksanaan tugas pada Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar dengan baik dan lancar.

Diakhir arahannya Ka Kanwil H.Hendri berpesan agar pejabat fungsional dapat menjalankan tugasnya dengan penuh disiplin, memahami tugas, dan terus berinovasi dalam memajukan lembaga Kementerian Agama.

Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul ketika diminta keterangannya menjelaskan, Dia bersyukur dan berterima kasih kepada Ka  Kanwil Kemenag Sumbar atas telah dilantiknya dua ASN Kemenag Tanah Datar sebagai Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian dan Arsip Paris).

Dengan dilantiknya dua pejabat fungsional yang baru untuk Kantor Kemenag Tanah Datar, mudah-mudahan  mampu melayani ASN Kemenag Tanah Datar yang jumlahnya hampir seribu orang itu . Ka Kankemenag H. Syahrul menambahkan, idealnya  jabatan Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian untuk Kantor Kemenag Tanah Datar minimal harus punya  dua orang. Untuk itu Dia memberikan kesempatan seluas luasnya kepada ASN Kemenag yang masih muda dan punya potensi untuk mengikuti seleksi menjadi pejabat fungsional pada Kemenag Tanah Datar diantaranya  ( Pranata Humas , Pranata Komputer, Arsip Paris ). (Yon/Adi)

 2,048 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 8 2 5
Users Today : 10
Users Yesterday : 24
Views Today : 45
Views Yesterday : 72
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.144.31

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran