Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ditjen PHU Kemenag RI Berikan Pembinaan di Tanahdatar

Batusangkar (Humas-info) :    Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI diwakili Kasubdit Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Advokasi Haji H. Harianto melakukan pembinaan dan Sosialisas tentang Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Advokasi Haji Berbasis Ofline  dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah Kabupaten Tanahdatar berlangsung di aula Kemenag setempat Jum’at siang (14/10).

Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Analis Kebijakan Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah H. Zilwadi dalam arahannya menyampaikan sebagai Umat Islam kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena Pandemi Covid 19 di negara kita telah berlalu.

Dia berharap semoga Jamaah Calon Haji Indonesia dapat kembali diberangkatkan secara normal sesuai dengan kuota haji masing-masing daerah. Ditambahkannya saat ini Jamaah Calon Haji Prov. Sumbar antrian keberangkatannya sudah mencapai sekitar 7 ribu orang.

Dalam kesempatan itu Ka Kanwil mengingatkan kepada Jamaah Calon Haji Sumbar Khususnya Kabupaten Tanahdatar untuk mempokuskan niatnya menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci. Jangan sampai tergiur dengan tawaran dan bujukan pihak lain agar berpindah haluan untuk melakukan ibadah umrah saja mengingat rentang waktu keberangkatan haji terlalu lama.

Sementara KasubditKomunikasi Informasi Edukasi (KIE) Advokasi Haji Kemenag RI H. Harianto dalam materinya menyampaikan Kemenag RI dibidang haji saat ini sedang melakukan Identifikasi, Penataan dan Penanganan masalah haji.

Kita bersyukur pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, walaupun jumlah keberangkatan jamaah calon haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci hanya separoh dari tahun tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 Petugas Kesehatan dalam pelaksanaan Haji Indonesia sangat bagus sekali dalam pelayanan kesehatan jamaah calon haji.

Dalam kesempatan tersebut H. Harianto meminta agar para jamaah calon haji tanah datar selalu sabar menunggu giliran keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci mudah-mudahan Allah mempercepat keberangkatannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili   Kasi PHU H. Erizal, Kasi Bimas H. Alinardius, Kasi Pais H. Mhd. Algafari dan Kasi PD. Pontren Joni Roza.

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti sebanyak 55 orang peserta terdiri dari Kepala Seksi, Pimpinan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS-BPIH) Kepala KUA Kecamatan, Penghulu, penyuluh Agama Islam, Ketua Ormas Islam, Pelaksana Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah (PPIHU)/ Travel,  Penyelenggara  Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah (KBIHU), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI), Jamaah Calon Haji (JCH) Reguler Tanahdatar dan ASN Kemenag Tanahdatar. (Adm.@di/Yon).

 6,045 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 4 8
Users Today : 19
Users Yesterday : 84
Views Today : 31
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran