Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Bupati Tanah Datar Buka Rakor Keagamaan Kabupaten Tanah Datar

Batusangkar, (Inmas) – Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Azwar arbain didampingi Kepala Kemenag tanah Datar Syamsul Arifin membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Keagamaan di Islamic Centre Pagaruyung Batusangkar Rabu (29/3 ).

Rakor Keagamaan yang berlangsung selama satu hari itu membahas tentang Sosialisasi dan Sinkronisasi Kegiatan Keagamaan di Kab. Tanah Datar tahun 2017 di Kabupaten Tanah Datar.

Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Rakor Afrizon, Rakor Keagamaan inidiikuti oleh SKPD, Camat, UPT, Kasi, KUA Kec dan Penyuluh Agama se Kabupaten Tanah Datar.

Pemateri yang menyampaikan pemaparan masing-masing Azwar Arbain Asisten Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar, Syamsul Arifin Kepala Kemenag Kab. Tanah Datar dan Afrizon Kepala Bagian Kesra Kantor Bupati Tanah Datar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Rakor Keagamaan itu ialah dalam rangka melaksanakan Visi satu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di bidang Keagamaan.

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Azwar arbain mengharapkan agar peserta Rakor Keagamaan dapat mengikuti kegiatan rakor dengan baik dan serius.

Kepada para Camat diharapkan mampu untuk melaksanakan hasil rakor Keagamaan tersebut di masing-masing wilayahnya, sekaligus dapat memberantas penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, judi , asusila, dan kejahatan lainnya.

Selanjutnya Bupati mengharapkan agar Kab. Tanah Datar kedepan dapat menjadi daerah Tanah Datar yang madani, berbudaya, berakhlak mulia dan melaksanakan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABSSBK) di Kab. Tanah Datar.

Menggalakkan kegiatan pemerintah dalam pelaksanaan Maghrib mengaji dan pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang dilakukan secara rutin oleh Bupati Tanah Datar di nagari-nagari yang ada di Kabupaten tersebut.

Bupati meminta kepada seluruh Wali Nagari di Kab. Tanah Datar untuk dapat mempertahankan dan menjalankan program Maghrib mengati dan salat subuh berjamaah tersebut untuk masa mendatang. (Yon/Novi )


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 28897Total Pengunjung:
  • 18Hari ini:
  • 13Kemarin:
  • 1Online: