Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Buka Seleksi Aksioma dan KSM, Wabup Tanah Datar Minta Kemenag Evaluasi

Batusangkar (Inmas)–Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Ka Kankemenag Ksb. Tanah Datar Syamsul Arifin membuka secara resmi Seleksi Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA ) seta Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kab. Tanah Datar berlangsung selama satu hari di komplek MAN 2 Batusangkar Kamis (23/2).

Sementara untuk kegiatan KSM Tingkat Kab. Tanah Datar juga diselenggarakan selama satu hari dan digelar di MTsN Batusangkar Sabtu ( 25/2 ) mendatang. Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam arahannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan Aksioma dan KSM tersebut sekaligus mengangkat nama Kab. Tanah Datar ditingkat Sumbar.

Dalam kegiatan Aksioma dan KSM yang digelar sekali dua tahun itu prestasi Tanah Datar memang masih diperhitungkan di tingkat Provisni Sumbar. Buktinya Tanah Datar mampu menjadi juara umum pada tahun 2012 dan 2014. Sedangkan pada tahun 2016 lalu kontingen Tanah Datar hanya mampu menduduki peringkat dua Sumbar.

Dengan menurunnya peringkat dua tingkat Sumbar di ajang Aksioma dan KSM tersebut Wakil Bupati meminta jajaran kemenag Tanah Datar untuk mengevalusi kenapa prestasi itu bisa menurun. Sementara Sumber Daya Manusia (SDM)nya masih banyak yang bagus dan teruji.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati meminta para peserta Seleksi Aksioma dan KSM untuk dapat berjuang semaksimal mungkin sehingga mampu menjadi yang terbaik dan mewakili Tanah Datar dalam ajang Aksioma dan KSM tingkat Sumbar dan Nasional.

Kepada peserta Aksioma dan KSM itu Wakil Bupati mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, mengatur menu makanan, disiplin, mematuhi aturan yang ada dan berdoa kepada Allah SWT sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Sementara itu Kakan Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin dalam sambutannya mengatakan bagi para siswa madrasah yang berprestasi dalam seleksi Aksioma dan KSM tersebut maka merekalah yang diutus untuk tingkat Sumbar. Tapi Kakan Kemenag yakin bahwa Tanah Datar mempunyai banyak SDM dalam berbagai cabang yang dilombakan dalam kegiatan Aksioma dan KSM tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag juga berharap kepada peserta Aksioma dan KSM untuk berpacu dalam seleksi tersebut dan berhasil mewakili Tanah Datar ketingkat Prov. Sumbar dan Nasional.

Adapun cabang-cabang yang diseleksi untuk kegiatan Aksioma masing-masing Madrasah Singer tingkat MA, Pidato Bhs. Inggeris tingkat MA, Pidato Bhs. Arab tingkat MTs, Pidato Bahasa Indonesia tingkat MI, Futsal tingkat MA, Tahfizh tingkat MTs, MTQ tingkat MI, MTs dan MA, Khligrafi tingkat MTs dan MA, Bulutangkis tingkat MTs dan MA serta Tenis Meja tingkat MTs dan MA dengan jumlah peserta sebanyak 576 peserta.

Sementara untuk cabang seleksi Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) masing-masing bidang study Kimia, Fisika, Matematika, geografi, Biologi dan Ekonomi untuk tingkat MA. Untuk tingkat MTs Fisika, Matematika dan Biologi. sedangkan untuk tingkat MIbidang study Matematika dan IPA dengan jumlah peserta 295 orang siswa berlangsung Sabtu (25/2 ) mendatang di MTsN Batusangkar. (Yon/Rina)

Wakil Bupati Zuldafri Darma sedang memberikan Arahan ketika membuka seleksi Aksioma dan KSM tingkat Kab. Tanah Datar. ( Yon/Novi ).


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29062Total Pengunjung:
  • 6Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: