Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

BPJPH Pusat dan Satgas Halal Kampanye P3H di Tanahdatar

Batusangkar (Humas-info) : Kabupaten Tanahdatar ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kampanye Pendampingan Proses Produk Halal (P3H) mewakili Kabupaten /Kota di Provinsi Sumatera Barat yang digelar secara serentak 35 Provinsi se Indonesia.

Pendampingan produk halal tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H. Amril di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag setempat Jum’at (15/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Pusat Hj.Astina, Ketua Satgas Halal Provinsi Sumatera Barat diwakili H. Ikrar Abdi dan Ketua Satgas Halal Kabupaten Tanahdatar / Plt.Kasubbag TU Kemenag Tanahdatar H. Helmi Zuldi serta 70 orang P3H Kabupeten Tanahdatar.

Ka Kankemenag H. Amril dalam sambutannya menjelaskan Program sertifikasi halal itu merupakan program nasional dan untuk tahun ini Kabupaten Tanahdatar ditunjuk sebagai tempat kampanye produk halal tersebut.

Ia menjelaskan banyak sekali dalil ayat yang mendorong dan mewajibkan kita untuk mengkonsumsi makanan halal. Untuk itu H. Amril mengajak mari kita sukseskan program sertifikasi produk halal itu sesuai aturan dan harapan.

Sementara Ketua Tim BPJPH Pusat Hj. Astina menjelaskan sasaran kampanye adalah pelaku usaha UMKM, home industri makanan dan minuman.

Teknis kampanye digelar di 15 titik lokasi di Tanahdatar yang telah ditetapkan Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar yakni, Pasar Simabur Kec. Pariangan, Depan Kampus UIN Lima Kaum, Simpang Kampus UIN 2 Cubadak Kec. Lima Kaum, Pasar Batusangkar, Pasar Rambatan Kec. Rambatan, Pasar Saruaso Kec. Tanjung Emas, Depan Istana Pagaruyung Kec. Tanjung Emas, Pasar Panyalaian Kec. X Koto, Pasar Sungayang, Simpang Bulakan Sungai Tarab, Pasar Sungai Tarab, Pasar Salimpaung, Pasar Tabek Patah, Pasar Balai Jum’at Lintau Buo, dan Pasar Balai tangah Lintau Buo Utara.

Selanjutnya Ketua Satgas Halal Provinsi Sumatera Barat diwakili H. Ikrar Abdi menyampaikan, hari ini (Jum’at) kampanye halal tersebut digelar secara serentak di 35 provinsi se Indonesia. Ia berharap agar  kampanye halal itu dapat berlanjut sampai bulan Mei 2024 mendatang.

Tujuan sertifikasi halal ialah untuk memastikan bahwa semua produk yang diproduksi UMKM, Home Industri itu halal. Dan ia meminta untuk menuntaskan dan menyegerakan sertifikasi kantin halal semua madrasah dibawah naungan Kementerian Agama.

Kemudian ia juga berharap berkampanyelah dalam bentuk foto, share di FB, tik tok, twittter, Instagram,  ceramah/khutbah, dan YouTube serta media lainnya. (Adm/@di/Ulf/Yon).

 24,901 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 4 8
Users Today : 19
Users Yesterday : 84
Views Today : 31
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran