Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

BLK Ponpes Thawalib Tanjung Limau Tanahdatar Diresmikan

Batusangkar (Humas-info) :   Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar diwakili Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Joni Roza membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan  Disain Komunikasi Visual Angkatan ke-2 berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK)  Komunitas  Pondok Pesantren  Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan Tanahdatar, Selasa (8/11).

Kegiatan Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 16 orang peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Kegiatan itu akan berlangsung selama 40 hari (250 JP). Selama berlangsungnya pelatihan ada dua instruktur dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang yang akan menyampaikan materi yakni Rinaldi dan Taufan Sandra.

Ka Kankemenag Tanahdatar dalam sambutannya menyampaikan UU No. 18 Tahun 2019, Pesantren telah diakui sama dengan lembaga pendidikan yang masuk dalam sistem pendidikan lainnya, hanya saja pesantren harus mengikuti standar dalam sistem pendidikan nasional.

Dia menegaskan yang terpenting bagaimana pesantren mampu berbenah dalam dua hal, Pertama Pembenahan Manajemen dan Administrasi, dan Kedua penguasaan teknologi digital. Dia juga menjelaskan Pelatihan tersebut sejalan dengan apa yang dituntut terhadap pesantren.

Diakhir sambutannya Ka Kankemenag mengucapkan  terima kasih kepada Pihak BPVP Padang dan  Balai latihan Kerja (BLK) Padang telah menghadirkan tenaga Instruktur dan Pelatih dalam kegiatan tersebut.

Kemudian kepada peserta, Joni Roza berharap untuk semangat dalam mengikuti pelatihan dengan serius, karena ilmu desain grafis ini sangat berguna di dunia kerja nantinya.

Sementara Kepala BPVP/BLK Padang diwakili Rinaldi, BLK Komunitas Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau memiliki managemen dan administrasi yang mumpuni  dan bisa dipercaya untuk mengangkat kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Disain Komunikasi Visual tersebut.

Sedangkan Kepala Dinas PMPTSP Naker Tanahdatar diwakili Budi Fitra Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar BLK Komunitas Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau itu sejalan dengan Program Unggulan Bupati Tanahdatar yakni pembinaan SDM yang unggul,  kompeten dan siap terjun ke dunia kerja.

Usai acara pembukaan  berkesempatan menayangkan Film hasil karya Peserta pelatihan angkatan 1 dengan Judul “Mentari di Thawalib Tanjung Limau”. (Adm.@di/Yon).

 8,170 total views,  3 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 8 8 6 6
Users Today : 49
Users Yesterday : 83
Views Today : 104
Views Yesterday : 178
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.238.118.80

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Desember 2022
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran