Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ahli Waris Guru MTsS Muhammadiyah Padang Luar Tanahdatar Terima Santunan Rp.42 Juta

Batusangkar (Humas-info) :   Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanahdatar Zulqifli secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 42 juta kepada Ka. Kankemenag Kab. Tanahdatar H. Syahrul dan selanjutnya Ka Kankemenag menyerahkan kepada Amrizal suami dari Almarhumah Nelva Linda guru MTsS Muhammadiyah Padang Luar Tanahdatar.

Penyerahan santunan JKM tersebut diserahkan dalam kegiatan Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti para Kepala RA, MI, MTS dan MA se Kabupaten Tanahdatar berlangsung di aula Kemenag setempat Rabu siang (19/10).

Kepala Kemenag Tanahdatar H. Syahrul dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Tanahdatar atas perhatiannya kepada Non  ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar dalam perlindungan dan keselamatan Non ASN tersebut selama dalam pelaksanaan tugas.

Bagi Non ASN Kemenag Tanahdatar yang telah tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Tanahdatar maka mereka sudah dijamin untuk keselamatan dalam melaksanakan tugasnya dengan membayar iuran sebesar Rp.13.700,-. Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag menghimbau Non ASN jajaran  Kemenag Tanahdatar untuk ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Tanahdatar.

Program BPJS Ketenagakerjaan tersebut sangat bermanfaat bagi pesertanya, jika terjadi kecelakaan kerja maka dapat meringankan dalam pengeluaran biaya pengobatan peserta dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut karena tidak ada limit biaya pengobatan selama pengobatan tersebut sesuai dengan indikasi medis/dokter.

Diakhir arahannya Ka Kankemenag meminta kepada Amrizal selaku ahliwaris Almarhummah Nelva Linda guru MTSS Muhammadiyah Padang Luar Tanahdatar untuk dapat menggunakan uang santunan yang diterima tersebut dengan sebaik baiknya dan diutamakan untuk biaya pendidikan anaknya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar Zulqifli dalam sambutannya mengatakan Non ASN Kemenag selaku peserta BPJS  Ketenagakerjaan banyak keuntungan yang didapat dan dapat santunan jika terjadi kecelakaan dalam melaksanakan tugas ataupun mengalami resiko meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Kemudian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah tiga tahun lebih menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi resiko meninggal dunia, maka  dua orang anak yang ditinggalkannya akan ditanggung biaya pendidikannya mulai dari TK sampai ke tingkat perkuliahan. (Adm.@di/Yon).

 3,170 total views,  2 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 3 0 3 0
Users Today : 98
Users Yesterday : 132
Views Today : 173
Views Yesterday : 237
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.222.218.145


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Februari 2024
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran