Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

agent of change

bimas tanah datar
Berdasarkan permenpanRB nomor 10 tahun 2019 perubahan dari permenpanRB no 52 tahun 2014 bahwa untuk mewujudkan fungsi ASN dan melaksanakan pelayanan yang prima maka instansi pemerintah berkewajiban mengikuti program zona integritas. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

untuk mewujudkan wilayah bebas Korupsi dan wilayah bersih melayani maka satker harus mewujudkan lima program besar yakni :
a. manajemen perubahan,
b. penataan tata laksana,
c. penataan sistem manajemen SDM,
d. penguatan akuntabilitas kinerja, dan
e. penguatan pengawasan


(Menuju) WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kelima program pada WBK di atas setidaknya harus memenuhi lima kunci sukses yakni Pertama, komitmen pimpinan. “Pembangunan Zona Integritas sangat bergantung pada komitmen pimpinan,” jika seorang pimpinan mampu menjadi uswah maka ZI mudah untuk diwujudkan dan sebaliknya . kedua kemudahan pelayanan, maka diharapkan instansi pemerintah menggunakan IT untuk memudahkan layanan serta penerapan program salam, sapa, senyum dalam melayani masyarakat. ketiga program masyarakat, semua program instansi pemerintah harus melibatkan masyarakat sehingga mendapat hati ditengah masyarakat. keempat monitoring dan evaluasi, ini berfungsi untuk mengukur keberhasilan sebuah program ditengah masyarakat. kelima manajemen media. untuk mempromosikan kegiatan ditengah masyarakat.

Kemenag telah menerbitkan PMA Nomor 29 Tahun 2020 tentang Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024. Ada empat isu strategis yang harus segera direspon demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu: penyederhanaan struktur dan kelembagaan birokrasi, penerapan manajemen kinerja, penerapan manajemen risiko, dan pemanfaatan teknologi.

untuk mewujudkan pilar zona integritas maka dibutuhkan pegawai yang mampu menggerakkan sesama yang dikenal dengan agen perubahan agent of change. agen perubahan memiliki peran sebagai katalisator, penggerak pemberi solusi dan jembatan antara atasan dan bawahan. maka agen perubahan harus membuat rencana aksi yang cepat guna mewujudkan hal tersebut. apa program yang harus dipikul oleh agen of change pertama perubahan mindset dan culture set dalam bekerja serta rubah pikiran dan budaya kerja lama. datang tepat waktu serta bekerja dengan profesional ini indikator utama. jangan ada asn yang bolong/hilang di tengah harus yang dikenal dengan 704. menyadari tugas itu amanah yang akan dipertanggungjawabkan disisi yang kuasa Allah Swt. kesopanan berpakaian dan bertutur kata sama pikiran dan perbuatan sebagai buah integritas harus tercermin dari semua unsur . kedua komitmen menghilangkan pungli dan layanan cepat dan gratis sangat ditunggu sehingga mampu menghilangkan setiap layanan harus dengan uang. jangan dipersulit masyarakat berurusan berikan layanan gratis yang tersosialisasi bagi masyarakat. agent of change juga harus menggerakkan wilayah bebas korupsi dan bersih melayani.
tugas agent of change harus mendapat dukungan dari semua lini sehingga terwujud ZI WBK/WBBM )ali)

 1,598 total views,  2 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 5
Users Today : 17
Users Yesterday : 44
Views Today : 38
Views Yesterday : 100
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran