Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

UIN IMAM BONJOL PADANG SOSIALISASI PMB DI TANAH DATAR

Batusangkar  (Humas, Info).   Ka-Kankemenag Tanah Datar H. Hendri Pani Dias menerima Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah/Ketua Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. Muhammad Kosim beserta tim di ruang Kepala MAN 2 Tanah Datar. Kamis (16/2).

Tim Sosialisasi tersebut terdiri dari Ketua Tim Dr. Muhammad Kosim, M.Ag (Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang), dengan Anggota H. Hendri Pani Dias, H. Helmizuldi,  Wigianto (Staf Akademik),  Rinaldi (Staf Perencanaan), Meldina Fitri (Lembaga UKM), dan Alfezis Defa Mikri (Staf Umum Fak.  Tarbiyah)

Sosialisasi Pelaksanaan PMB UIN Imam Bonjol Padang tahun akademik 2023/2024 itu diikuti 4 Kepala Madrasah Aliyah Negeri  dan 3 orang  perwakilan dari Kepala Madrasah Swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kantor Kemenag H. Hendri ketika menyampaikan sambutannya mengapresiasi  sosialisasi PMB yang dilakukan oleh UIN IB Padang, beliau berharap  siswa yang berada di 4 Madrasah Negeri dan 20 Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Tanah Datar bisa memperoleh informasi terkait prodi dan jurusan yang mereka minati dan bagi siswa yang berprestasi dari Kabupaten Tanah Datar untuk dapat diberikan reward dan beasiswa kepada mereka, juga meminta kepada Kepala Madrasah Aliyah untuk mengarahkan siswanya dan memprioritaskan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Agama Islam UIN Imam Bonjol Padang.

Sementara itu Ketua Tim Sosialisasi PMB UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Muhammad Kosim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ka Kankemenag H. Hendri dan Kepala MAN 2 TD, Sabrimen, serta kepala madrasah yang hadir dalam sosialisasi tersebut telah menerima kunjungan tim Sosialisasi UIN IB Padang dalam Sosialisasi PMB tahun Akademik 2023/2024 di Kabupaten Tanah Datar.

“Sistem sosialisasi sekarang beda dengan tahun sebelumnya,  kami dari UIN IB  memaksimalkan penggunaan IT, link untuk sosialisasi dan pendaftaran telah siap untuk dibagikan ke masing masing kepala madrasah.  Oleh karena itu kami berharap kepada Kepala Madrasah untuk mengirimkan Data siswa siswinya kepada kami, selanjutnya pihak UIN IB Padang mengirim informasi tentang UIN dan form  pendaftaran melalui WA masing masing siswa tersebut”.

Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan bahwa pada tahun ini UIN Imam Bonjol menerima calon mahasiswa baru melalui tiga jalur penerimaan pertama jalurSPAN-PTKIN,kedua jalur UM-PTKIN, ketiga melalui jalur SPMB Mandiri tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan bahwa sekarang UIN Imam Bonjol Padang disamping prody Agama Islam juga  sudah membuka program 45 studi (Prody) Umum dan satu saintek yang langsung terhubung dengan universitas umum. Sekarang Kampus II UIN Imam Bonjol juga dibangun di Sungai Bangek Padang. Ketua Tim berharap kepada Ka Kankemenag Tanah Datar agar tamatan Madrasah tingkat Aliyah untuk diarahkan masuk ke Perguruan Tinggi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Padang. Dia berharap agar kerjasama UIN Imam Bonjol Padang dengan Kemenag Tanah Datar tetap berlanjut di masa yang akan datang. (Novi/Adi).

 6,957 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 1 8 0
Users Today : 38
Users Yesterday : 78
Views Today : 68
Views Yesterday : 199
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.143.213


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran