Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

197 Juta Dana Zakat Muqayyad Diserahkan kepada Empat Kelompok Binaan Penyuluh Agama Islam

Batusangkar (Humas).    Baznas  Kabupaten Tanah Datar salurkan dana zakat Muqayyad sebesar Rp. 197 Juta kepada 63 orang untuk modal usaha bagi empat kelompok binaan Penyuluh Agama Islam di empat Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar.

Keempat Kecamatan yang memperoleh bantuan masing-masing Kecamatan Sungai Tarab 15 orang untuk peternak Kambing, Kecamatan Rambatan 18 orang untuk peternak Ikan Lele, Kecamatan Pariangan untuk peternak Itik  Pedaging dan Kecamatan Batipuh untuk usaha Kerupuk Pitalah.

Dana zakat Muqayyad Yang dihimpun Baznas Kabupaten Tanah Datar tersebut diserahkan Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Nusirwan  secara simbolik kepada mustahiq disaksikan Ka Kankemenag H. Syahrul, Ketua Baznas Yasmansah, Kasi Bimas H. Alinardius berlangsung di aula Kemenag Tanah Datar Selasa (21/12).

Bupati Dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Baznas dan Kemenag Tanah Datar usaha kerjasama dalam pengumpulan zakat Muqayyad dari ASN di Kabupaten Tanah Datar. Saat ini Bupati Tanah Datar bertekad untuk menciptakan ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha kecil guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanah Datar. Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap agar masyarakat Tanah Datar yang telah menerima dana Zakat Muqayyat tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan rencana usahanya.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengajak, mari kita pertahankan usaha dan metode pengumpulan zakat Muqayyat tersebut untuk masa mendatang. Kemudian mari kita cari terobosan baru untuk penyaluran zakat dari masyarakat.

Selanjutnya Ka Kankemenag H. Syahrul meminta kepada mustahiq/penerima zakat Muqayyad tersebut untuk memelihara bantuan ternak dan usaha kerupuk itu dengan baik sehingga berkembang lebih banyak lagi. Mari kita do’akan pimpinan Kabupaten Tanah Datar agar selalu diberi Kesehatan oleh Allah SWT sehingga bantuan untuk masyarakat Tanah Datar tetap berjalan setiap tahunnya. Sebelumnya Ka Kankemenag juga menghimbau ASN dan masyarakat Tanah Datar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti Vaksin.

Kemudian Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar Yasmansah dalam laporannya menyampaikan dana zakat Muqayyad  yang diserahkan Bupati itu, 93 persen berasal dari ASN Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu kami dari Baznas mengucapkan terima kasih banyak semoga dibalasi amalnya oleh Allah SWT. Dia mengatakan bantuan yang  Baznas Tanah Datar tersebut disamping membantu masyarakat miskin, Baznas juga menyalurkan bantuan kepada siswa Tanah Datar yang  berprestasi untuk lanjut ke Perguruan Tinggi . Bagi siswa yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi di Timur Tengah Baznas menyediakan bantuan sebesar Rp.10 juta per/orang siswa. Kami juga berharap kepada masyarakat Tanah Datar untuk menyisihkan sebagian rezkinya untuk berzakat melalui Baznas Kabupaten Tanah Datar. (Yon/Adi).

 12,251 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 2 1 9 4
Users Today : 56
Users Yesterday : 30
Views Today : 163
Views Yesterday : 108
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.157.152

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Agustus 2022
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran