Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

17 OPERATOR EMIS PONPES TANAH DATAR IKUTI SOSIALISASI

Batusangkar. (Humas).  Bidang  Papkis Kanwil Kemenag Prop Sumbar menggelar Silosialisasi Pembinaan Operator Emis Pondok Pesantren dan Penyerahan Bantuan Kesehatan Untuk Empat Pondok Pesantren di Kemenag Kabupaten Tanah Datar memanfaatkan dana DIPA Bidang Papkis Kanwil Kemenag Sumbar.

Sosialisasi Pembinaan Operator Emis Pondok Pesantren tersebut  dibuka secara resmi oleh Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul di aula Kantor Kemenag Kamis (4/3).

Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya ketika membuka Sosialisasi Pembinaan Operator Emis Pondok Pesantren se Kabupaten Tanah Datar tersebut mengatakan,  seorang Operator pada suatu Pondok Pesantren merupakan peran yang sangat penting dalam menata administrasi dan keuangan serta mengelola data yang akurat pada Pondok Pesantren tersebut.

Dengan adanya Penyelenggaraan Sosialisasi Pembinaan Operator Emis Pondok Pesantren semoga para operator Pondok Pesantren di Kabupaten Tanah Datar dapat membawa Pondok Pesantrennya lebih maju lagi di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag H. Syahrul meminta kepada seluruh peserta Sosialisasi Pembinaan Operator Emis itu untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan sebaik baiknya.

Sementara Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Masnefi dalam laporannya menjelaskan  Peserta Sosialisasi Pembinaan Operator Emis tersebut diikuti sebanyak 17 operator, dari 17 Pondok Pesantren yang terdaftar dan punya izin Operasional dari Kemenag

Sementara itu Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tanah Datar mendapat bantuan Kesehatan masing masing PPS.TI Malalo, Pondok Pesantren Haji Miskin X Koto, Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau dan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Pariangan. Selama berlangsungnya Sosialisasi Pembinaan Operator Emis Pondok Pesantren tersebut ada beberapa Nara Sumber yang menyampaikan materi sebagai berikut, Rinaldi Yusran Kabid Papkis Kanwil Kemenag Sumbar,  Armadi Kasi Diniyah Takmiliyah dan Al Qur’an,  Afrizal Analis Pengembangan Karir Pendidik / Tenaga Kependidikan, dan Marwasita Pengadministrasi pada Bidang Papkis Kanwil Kemenag Prov. Sumbar.    (Yon/Adi).

 4,012 total views,  2 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 7
Users Today : 19
Users Yesterday : 44
Views Today : 41
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran