Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

1,5 JUTA DOLAR DARI BANGKAI PAUS

Diterjemahkan Oleh; Muhammad Abrar Ali Amran, Lc. MA.

Penerjemah Kementerian Agama Tanah Datar

NELAYAN YAMAN MENEMUKAN CAIRAN DARI TUBUH PAUS

SENILAI 1.5 JUTA DOLAR

Beberapa Nelayan yang hidup dalam kemisikinan ekstrim di Yaman menemukan harta karun langka dalam tubuh paus raksasa yang mengubah kehidupan mereka, kelompok yang berjumlah 35 orang menerima informasi atas ditemukannya seekor paus yang terdampar di propinsi Selatan sebelum mereka menariknya ke laut kembali dengan menggunakan perahu kecil.

Koran Inependent  ingris  melalui penulisnya Adam Forest dalam keterangannya mengatakan bahwa beberapa nelayan menemukan sekitar 1.1 juga Poundsterling cairan berupa mutah paus yang digunakan di pabrikan parfum.

Salah seorang nelayan kepada BBC menjelaskan bahwa hanya dengan mendekat ke bangkai paus dirasakan bau yang tidak enak menyengat, yang membawanya berpikir pasti ada sesuatu di dalam tubuh paus tersebut. seorang masyarakat yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk  menarik paus kembali ke pantai dan memotong untuk mengetahui apa yang terdapat dalam perut paus tersebut, akhirnya mereka menemukan bahwa ada cairan di dalam perutnya sangat busuk yang akhirnya diketahui bahwa cairan yang dikerluarkan dari paus tersebut bernilai besar.

Cairan tersebut yang dikenal dengan “muntah emas” atau “emas mengambang” dalam perut binatang membutuhkan waktu lama untuk memproduksi materi cairan berwarna abu-abu atau hitam. Dan benda itu nantinya dipergunakan untuk bahan pembuat parfum yang berfungsi untuk mempertahankan aroma.  Para nelayan bersepakat untuk membagi keuntungan yang akan dihasilkan dari cairan tersebut yang bobotnya mencapai 127 kg. sebelum dijual dengan harga 1.1 poundsterling. Demikian menurut “middle east A” 

Penulis menyebutkan bahwa salah seorang nelayan memutuskan untuk membeli rumah dan sebagian yang lain ingin mempergunakan untuk rencana pernikahan setelah mereka keluar dari kemisikinan. Dan ia menjelaskan bahwa 30 juta real Yaman (85 ribu Poundsterling) hari ini cukup untuk membangun rumah dan membangun rumahtangga.

Dan keuntungan tersebut juga telah diberikan kepada yang membutuhkan di desa Khisah yang ditinggali oleh pengungsi dari kota Hadidah sebuah negeri yang sedang dicabik oleh peperangan. Salah seorang penduduk desa menjelaskan bahwa begitu benda berhaga tersebut dijual  mereka membantu penduduk dengan harta dan menolong sebagian keluarga dengan obat-obatan.

Dari sisi lain PBB menaksir bahwa 80 persen dari penduduk yaman terancam kelaparan setelah setahun dilanda perang saudara.

https://www.aljazeera.net/news/miscellaneous/2021/6/7/صيادون-يمنيون-يعثرون-على-عنبر-قيمته-1-5

 1,426 total views,  136 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 6 9 5 5
Users Today : 9
Users Yesterday : 17
Views Today : 18
Views Yesterday : 55
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.157.140

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
Juni 2021
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran